Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Partai Hanura sorong selatan Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2024



    SORONG SELATAN - Sambut Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang  (DPC)  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kabupaten Sorong Selatan membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Papua Barat Daya dan DPRD Kab.

    Ketua Bapilu DPC Partai Hanura Sorong selatan, Melkianus Sagrim yang juga sebagai ketua tim penjaringan Bacaleg pemilu 2024 kepada media ini di Teminabuan, Rabu (9/2/2023) menyampaikan, DPC Hanura Sorong Selatan membuka Pendaftaran bakal calon Anggota Legislatif baik anggota DPRP dan DPRD kabupaten dan Sistem pendaftaran bakal calon legislative (Caleg) di tahun 2024 mendatang dilakukan dengan dua cara yakni secara Online Maupun Ofline.

    “Pendaftaran Bacaleg dibuka pada 10 Februari hingga 10 maret 2023. “Dalam perjalanan Penjaringan  apabila kuota Bacaleg sudah memenuhi syarat atau lebih, maka pendaftaran bisa ditutup lebih awal,” 

    Demikian diungkapkan Melkianus Sagrim “Dalam perjalanan kalau kuota Caleg-nya itu sudah memenuhi syarat, atau bahkan lebih, maka pendaftaran bisa ditutup lebih awal, namun disebutkan, ketika kuota Caleg belum mencukupi untuk tanggal yang ditentukan, maka kata Sagrim, partai Hanura masih akan membuka pendaftaran untuk beberapa waktu kedepan.jelasnya.

    Dalam merekrut Caleg, Sagrim memastikan akan menseleksi figur-figur yang terbaik, sehingga kelak figur tersebut bisa mewakili daerah pemilihannya di Legislatif.

    “Untuk rekrutmen Caleg ini kita tidak hanya langsung rekrut saja, pasti kita cari figur-figur yang terbaik, yang kemudian dia bisa mewakili daerah pemilihannya. Dari  4 Dapil yang ada di Sorong Selatan agar masing-masing Dapil itu minimal ada keterwakilan satu kursi, supaya bisa berikan kontribusi juga untuk daerah atau Dapil yang bersangkutan,” bebernya.

    Ia berharap dalam rekrutmen ini, mendapatkan caleg-caleg potensial yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat 1001 sungai atau Dapil yang bersangkutan di DPRD nantinya.

    Untuk diketahui bahwa pendaftaran secara online bisa diakses melalui link : https://www.caleghanurapapua.com/pendaftaran/. “jadi Caleg yang tempat berdomisilinya jauh dengan secretariat DPD maupun DPC di Provinsi maupun Kabupaten/kota bisa mendownload persyaratan yang telah ditentukan dan melakukan pendaftaran. (*)

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728