Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tipe Orang Bermanfaat bagi Orang Lain




    "Manusia yang terbaik adalah yang memberikan manfaat bagi sesama". Artinya, seseorang bisa berperan sesuai dengan kemampuannya.

    Ada empat tipe manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

    1. Jadi orang seperti Batu Pondasi:

    Batu pondasi memberi kekuatan pada bangunan di atasnya tapi tidak pernah menunjukkan bentuknya (menampakkan dirinya). Artinya bila kita hidup bermasyarakat atau di suatu organisasi, maka jabatan tidak menjadi ukuran kita dalam berbuat, yang penting kerja atau berbuat yang bermanfaat buat umat, tidak pernah mengharapkan pujian dan sanjungan semua dilakukan dengan hati yang tulus dan Ikhlas.

    2. Jadi orang seperti Pohon Pisang:

    Pohon pisang enggan mati sebelum berarti, enggan hilang sebelum dikenang (pohon pisang ditebang berkali-kali tidak akan mati. Tapi bila sudah mengeluarkan buahnya maka ia akan mati sendiri). Artinya hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain, memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan untuk generasi selanjutnya, meskipun dia sudah meninggal tetap dikenang namanya.

    3. Jadi orang seperti Daun Pepaya:

    Daun Pepaya rasanya pahit tapi memberi rasa manis dan rasa nikmat pada buahnya. Artinya bila kita hidup bermasyarakat atau di suatu organisasi, kita tidak mementingkan diri sendiri, tapi kepentingan umum atau organisasilah yang kita utamakan.

    4. Jadi orang seperti Pohon Kelapa:

    Kelapa mulai dari akarnya sampai ujung daunnya semua bermanfa'at. Artinya orang yang baik itu : Ucapannya, perbuatannya, dan tingkah lakunya senantiasa membawa manfaat dan bisa dimanfaatkan oleh semua orang untuk kebaikan.

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728