Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KPU SORSEL Adakan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPS Untuk Pemilu Tahun 2024

    Ketua KPU SORSEL Bersama Tiga Anggota KPU


    HANURA SORSEL - Pembukaan  rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan bersama PPD dengan kesekretariatan dibuka secara resmi oleh ketua KPU Ester Homer, SE. Rabu, 5  April  2023  di Aula Marten Luther Wermit, Teminabuan.

    Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2023 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih, dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023, tentang pedoman teknis penyusunan daftar pemilih dalam negeri pada penyelenggaraan pemilihan umum, Sehingga KPU Kabupaten Sorong Selatan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu Tahun 2024.

    Kegiatan Rapat pleno tersebut di hadiri oleh 4 orang anggota Komisi Pemilihan Umum, Ketua  Bawaslu bersama anggota. Turut hadir juga pimpinan partai politik ,perwakilan dari TNI dan Polri,Kepala Distrik Teminabuan, Dutcapil serta kosbanpol dan seluruh anggota PPD.

    Rapat pleno dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU kabupaten Sorong Selatan, Ibu Ester Homer, dan kemudian disusul pembacaan serta penyerahan hasil rekapitulasi DPS oleh masing-masing ketua PPD se-kabupaten Sorong Selatan. 

    Pembacaan data daftar pemilih sebelum dan setelah dilakukannya coklit dilakukan oleh Kadiv Data, Yance Dere. KPU memberikan ruang bagi setiap partai politik dan bawaslu untuk memberikan masukkan atau komentar terkait hasil perbandingan jumlah pemilih sebelum dan sesudah dilakukkan coklit. Beberapa masukkan dan saran diberikan dari beberapa Partai Politik dan serta bawaslu terkait hasil rekapitulasi.

    Selanjutnya, KPU Kabupaten Sorong melakukan penetapan DPS dengan menandatangani Berita Acara rekapitulasi dan penetapan DPS untuk pemilihan umum tahun 2024 dikabupaten sorong selatan dan disaksikan oleh seluruh peserta rapat pleno.

    Hasil Rekapitulasi dan Penetapan DPS yang telah diplenokan tersebut kemudian digandakan untuk dibagikan kepada masing-masing partai politik, bawaslu, dandim dan kaporles sorong selatan.

    Download HASIL REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS) KABUPATEN SORONG SELATAN DALAM PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

    Berikut ini adalah file pdf
    MAU AMBIL :
    Klik Download

    Red/CS

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728