Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pilpres 2024 : Tim Koalisi Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud di Papua Barat Daya Terbentuk



    SORONG - Tim Koalisi Daerah (TKD) pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD resmi terbentuk di Provinsi Papua Barat Daya dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terbentuknya TKD Ganjar – Mahfud diresmikan dalam pertemuan yang diadakan oleh pimpinan empat partai politik pengusung di sebuah hotel di Kampung Baru, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Jumat malam (20/10/2023). 

    Terbentuknya TKD Ganjar – Mahfud diresmikan dalam pertemuan yang diadakan oleh pimpinan empat partai politik pengusung di sebuah hotel di Kampung Baru, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Jumat malam (20/10/2023). 

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua, sekretaris, bendahara, dan wakil ketua bidang pemenangan pemilu dari partai politik pengusung, yaitu PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo tingkat provinsi. 

    Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya, Yoppie Onesimus Wayangkau, DPW PPP, dan perwakilan dari partai politik lainnya hadir dalam acara tersebut. 

    Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Yonas Kelwulan, membenarkan pembentukan TKD ini dan menjelaskan bahwa pertemuan ini telah direncanakan sejak deklarasi pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada 18 Oktober 2023, namun baru dilaksanakan pada malam tersebut. 

    Dalam pertemuan tersebut, para petinggi partai politik pengusung pada tingkat provinsi menyepakati tiga poin keputusan yang akan dilaksanakan untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pilpres 2024.


    Poin pertama adalah penunjukan Letnan Jenderal TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau, yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat Daya, sebagai ketua Tim Koalisi Daerah di Provinsi Papua Barat Daya. Keputusan ini diambil secara aklamasi oleh semua pihak yang hadir dalam pertemuan TKD. 

    Sekedar informasi, Joppye Onesimus Wayangkau adalah mantan Panglima Komando Daerah XVII Kasuari dan telah memegang jabatan ketua DPD PDIP sejak Maret 2023.

    Keputusan kedua adalah bahwa TKD memiliki kewajiban untuk memenangkan pasangan Ganjar – Mahfud pada 14 Februari 2024, guna melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin, yang dianggap berhasil, untuk lima tahun mendatang. 

    Untuk keputusan ketiga, diputuskan bahwa 4 sekretaris partai politik pengusung, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, akan mengadakan pertemuan guna menentukan perwakilan mereka dalam struktur tim koalisi daerah. Hasil pertemuan ini akan dibacakan dalam rapat TKD Papua Barat Daya untuk menentukan struktur final.

    Pembentukan TKD Ganjar – Mahfud di Papua Barat Daya menjadi langkah penting dalam persiapan pasangan Capres dan Cawapres tersebut dalam menghadapi Pilpres 2024. 

    Ganjar Pranowo dan Mahfud MD siap memimpin dan bersinergi dengan tim koalisi daerah ini dalam upaya meraih dukungan dan mencapai kemenangan pada Pilpres mendatang. (*)

    Red/CS

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728