Header Ads

ad728
  • Breaking News

    proses pengajuan perbaikan dokumen bacaleg pemilu 2024 di Sorsel berjalan lancar

    KPU Kabupaten Sorong Selatan menerima pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan dari Partai Hanura.  Minggu (9/7/2023) lalu


    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan dalam tahapan Pemilu Serentak 2024, telah menerima pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon legislatif (bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

    Para pengurus partai politik (parpol) peserta pemilu tingkat Kabupaten Sorong Selatan  telah menyampaikan perbaikan dokumen persayaratan bacaleg dan telah berakhir pada Minggu (9/7/2023) .

    “Perbaikan dokumen persyaratan bacaleg oleh parpol telah mereka lakukan dengan mengirimkan data yang di setujui oleh DPP Parpol  dan dukumen perbaikan tersebut akan dikirim ke sistem informasi pencalonan atau Silon KPU,” 

    Pada tahapan penerimaan pengajuan perbaikan dokumen persayaratan bacaleg DPRD, KPU memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan bacaleg yang disaksikan oleh ketua Bawaslu  dan anggotanya di aula sekretariat KPU Kabupaten Sorong Selatan. 

    Untuk tahapan pencalonan anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan pemilu 2024, ada 13 parpol yang telah menyelesaikan proses pengajuan perbaikan dokumen bacaleg mereka.



    “Setelah menyelesaikan tahapan penerimaan dokumen perbaikan bacaleg DPRD Kabupaten Sorong Selatan, KPU akan melakukan verifikasi administrasi perbaikan dokumen persayaratan bacaleg, untuk memeriksa kebenaran dokumen pada 10 Juli sampai 6 Agustus 2023 mendatang,” 

    KPU menyampaikan terima kasih atas kerja keras dari pimpinan parpol maupun bacaleg, yang telah melakukan perbaikan dokumen persayaratan sehingga salah satu tahapan Pemilu 2024 ini, dapat berlangsung dengan lancar.

    “Bagi Parpol maupun bacaleg tetap  melakukan koordinasi melalui helpdesk yang disiapkan oleh KPU, sehingga kendala yang dihadapi parpol maupun bacaleg dapat diantisipasi sejak dini, dan tahapan Pemilu 2024 khususnya  pada proses pencalonan dapat berjalan dengan baik,”(*)

    Red/CS

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728